PROFIL SINGKAT OBI

Obor Berkat Indonesia adalah sebuah yayasan sosial-kemanusiaan, yang secara khusus memperhatikan dan menolong masyarakat prasejahtera, melalui pelayanan kesehatan, pendidikan, tanggap bencana, dan pemberdayaan masyarakat.

 

SEJARAH SINGKAT OBI

Obor Berkat Indonesia berdiri pada bulan Agustus 1999. Kegiatan pelayanan sosial-kemanusiaan OBI dimulai pada saat bangsa Indonesia sedang mengalami dampak dari krisis ekonomi, yang kemudian berkembang menjadi krisis di segala bidang kehidupan. Pada saat masyarakat tidak mampu menahan beban keuangan, maka hal yang dikorbankan adalah kesehatan dan pendidikan anak. Melihat kenyataan ini, atas dasar kasih kepada sesama manusia, maka OBI menitikberatkan pelayanan pada 2 bidang, yaitu Kesehatan dan Pendidikan.


Kemudian pada tahun 2003, pelayanan OBI ditambah lagi dengan Pemberdayaan Masyarakat agar masyarakat dapat mengatasi persoalan ekonomi dengan pemberian bahan-bahan dasar serta pelatihan. Di tahun yang sama (2003) OBI juga dipercayakan untuk melayani di negara lain yaitu di Kamboja dan Irak, kemudian bantuan medis untuk korban banjir di Filipina (2009).

WEEKLY REPORT
http://www.obi.or.id/patner/donation.html