HAIKAL, HISPRUNG

MITRA OBI, HAIKAL DALAM PROSES MENJELANG OPERASI

 

Akibat penyakit Hisprung yang ia derita, nyawa Haikal (3,8 tahun) menjadi taruhannya. Kondisi Haikal sempat kritis, karena tumpukan tinja di dalam perutnya tidak bisa dikeluarkan. Penyakit itu menganggu sistem syaraf ususnya, sehingga Haikal tidak bisa buang air besar. Sejak usianya masih kurang dari dua tahun, ia hanya bisa buang air seminggu sekali—itupun dengan proses yang sangat sulit dan kuantitas tinja yang sangat sedikit. Kondisinya semakin pelik ketika keluarganya kesulitan untuk membiayai operasi mandiri dua tahap. Bersyukur, Haikal terselamatkan dengan pertolongan Anda yang penuh kasih. Haikal telah menjalani operasi pertamanya, untuk membuat Colostomy (lubang yang dibuat dari usus besar melalui dinding perut, yang bertujuan sebagai saluran pembuangan kotoran sementara penderita).

 

Pelaksanaan Operasi I

Operasi Hisprung

13 April 2015 di RS Immanuel Bandung

Ditangani oleh dr. Eduard P. Simamora, SpB., SpBA.

 

Namun, perjuangan Haikal untuk sembuh dari Hisprung belum berakhir. Haikal masih harus menjalani satu tahap operasi lagi. Tahap ini akan menutup Colostomy dan mengembalikan fungsi syaraf dan membedah usus, sehingga Haikal kembali bisa membuang air besar dengan lancar dan normal.

 

Bersama dukungan Anda, donasi untuk biaya pelaksanaan operasi II Haikal telah terkumpul. Saat ini sejumlah Rp 11.080.945 telah siap disalurkan untuk operasi II Haikal. Terima kasih kepada para sponsor yang telah ikut menolong Haikal, yaitu : Ade Kristianto, Harold Surentu, Keluarga Eleazar, dan seorang mitra noname. Namun, proses operasi harus menunggu kondisi kesehatan Haikal siap. Kondisi Haikal memang sedang kurang baik akibat kurang gizi. Segera setelah kondisi Haikal kembali pulih dan siap operasi, operasi kedua akan dilaksanakan untuk Haikal.

WEEKLY REPORT
http://www.obi.or.id/patner/donation.html