DONATIONS

WHAT THEY SAY ABOUT OBI?

RECENTLY UPDATE

20/02/2017 10:02

Penyuluhan Merokok Sadarkan Siswa Untuk Berani Menegur Perokok

Marah dan kesal, itulah yang dirasakan Siska, siswa kelas 6 SDN Pinang Ranti 08, Jakarta Timur saat mengikuti penyuluhan bahaya merokok di sekolahnya. Namun, perasaan itu bukan tanpa alasan, sebab setelah mengetahui berbagai dampak dan bahan-bahan yang terkandung dalam rokok, ia merasa takut dan khawatir jika ayahnya yang seorang perokok akan mengalami gangguan kesehatan..

20/02/2017 04:02

Simulasi Tari Maena Untuk Edukasi Tanggap Bencana

Program Integrasi Pendidikan Bencana Melalui Tari Tradisional Maena terus berjalan di tahun 2017. Program kemitraan Obor Berkat Indonesia dengan JICA (Japan International Cooperation Agency) dan Universitas Wako Jepang ini telah dimulai di enam Sekolah Dasar (SD) di Gunungsitoli, Nias sejak September 2016 lalu. Sekarang, anak-anak dari keenam sekolah sedang mempersiapkan diri dalam sesi simulasi menjelang puncak acara Lomba Tari Maena Untuk Edukasi Bencana yang akan digelar pada 28 Maret 2017..

13/02/2017 04:02

Operasi Massal Gratis : Kepedulian Bagi Penderita Hernia dan Bibir Sumbing

Bertempat di RS Hosana Medika Cikarang pada 11 dan 12 Februari 2017, Obor Berkat Indonesia bersama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) kembali menyelenggarakan operasi massal gratis bagi penderita hernia prasejahtera. Pada kesempatan itu, OBI yang bermitra dengan Smile Train juga turut memberikan bantuan operasi bibir sumbing secara gratis..

31/01/2017 09:01

Melawan Narkoba : Penyuluhan SMP Al-Mutaqin

Apa yang terjadi ketika beberapa siswa memasuki sebuah ruang kelas lalu mendapati teman-temannya sedang berdiri diatas kursi tanpa sebab yang jelas? Saat menghadapi situasi tersebut, muncul beragam reaksi yang mungkin dilakukan oleh siswa diantaranya; ikut bergabung dan berdiri di atas kursi, bergabung dan memilih untuk duduk di kursinya, menasehati teman-temannya atau bahkan kebingungan tanpa melakukan apapun..

31/01/2017 09:01

Semi-Workshop Siap Siaga Saat Banjir

Bencana banjir memang bukanlah hal yang asing lagi di telinga kita. Bencana yang disebabkan oleh meluapnya volume badan air tersebut seringkali mengakibatkan berbagai kerugian materi, kerusakan sarana prasarana, penularan penyakit, terhambatnya arus transportasi bahkan kematian..

WEEKLY REPORT
http://www.obi.or.id/patner/donation.html