DONATIONS

WHAT THEY SAY ABOUT OBI?

RECENTLY UPDATE

23/01/2018 02:01

Mewujudkan Hak Pendidikan Anak Indonesia

Obor Berkat Indonesia percaya bahwa setiap anak mampu mewujudkan masa depan yang baik dan sejahtera. Melalui pemenuhan hak-hak anak dengan baik, maka tumbuh kembang anak dapat berproses dengan baik. Berdasarkan Konvensi Hak Asasi Anak, sedikitnya ada 10 hak anak yang harus terpenuhi, yaitu memiliki nama/identitas, memiliki status kebangsaan, hak untuk bermain, mendapat pendidikan, perlindungan, makanan, akses kesehatan, hak untuk berekreasi, hak untuk mendapatkan kesamaan/kesetaraan gender serta hak untuk berperan dalam pembangunan..

04/01/2018 03:01

Krisis Air di Cikarang, OBI Berikan Bantuan Sumur Bor

WHO menyebutkan bahwa hampir 2 miliar penduduk dunia menggantungkan hidup dari air yang telah tercemar setiap tahunnya. Sanitasi yang buruk bahkan telah menyebabkan hampir 500.000 orang di dunia meninggal karena mengalami diare. Dikutip dari Tirto.id (24/11/2016), Sebanyak 97 juta atau sekitar 37 persen dari penduduk Indonesia hingga saat ini belum memiliki akses terhadap air minum yang layak. Sedangkan 120 juta atau 47 persen penduduk belum memiliki akses terhadap sanitasi layak. Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, di Jawa Barat kekeringan melanda 496 desa, di 176 kecamatan dan 27 kabupaten/kota sehingga berdampak kepada 936.328 jiwa penduduk..

04/01/2018 03:01

Melawan Wabah Difteri

Seiring menguatnya anti-imunisasi, wabah difteri kini dilaporkan telah mewabah hingga 20 Provinsi. Jika dilihat melalui data cakupan imunisasi dasar lengkap pada bayi di Indonesia, partisipasi imunisasi kian mengalami penurunan. Pada 2012 mencapai 93,3 persen, kemudian menurun pada tahun 2013 menjadi 86,6 persen, hingga di tahun 2015 sebanyak 86,5 persen..

19/12/2017 01:12

Pesan Tulus Dari Mereka Yang Telah Kita Tolong Bersama

"Bukan cuma satu, dua. Dua-duanya (anak Ibu menderita hernia), sakit rasanya. Gak punya uang. Sedih. Perasaan ibu ke anak, kalau anak punya penyakit, kan ibu yang merasakan. Terima kasih sudah mengadakan program ini. Menyembuhkan anak saya, pertama. Kedua, semua orang. Terima kasih. Senang ibu rasanya," (Ibu Hadijah, ibu dari pasien Deni & Isep).

19/12/2017 01:12

Terima Kasih Telah Melayani Bersama Kami, Mitra OBI

Terima kasih Mitra OBI, karena telah bersama-sama kami menolong jutaan pasien untuk berobat meski dalam kondisi ketiadaan biaya. Terima kasih Mitra OBI, karena telah bersama-sama kami menyediakan layanan kesehatan gigi berkualitas yang terjangkau bagi kelompok masyarakat prasejahtera. Terima kasih Mitra OBI, karena telah bersama-sama kami menolong ribuan pasien prasejahtera untuk sembuh dari hernia. Terima kasih Mitra OBI, karena telah bersama-sama kami mengupayakan edukasi kesehatan bagi masyarakat Indonesia melalui berbagai cara yang mungkin dilakukan. Terima kasih Mitra OBI, karena telah bersama-sama kami memberikan bantuan gizi bagi anak-anak yang menderita gizi kurang dan gizi buruk di berbagai lokasi di Indonesia. Terima kasih untuk kesungguhan hati mengulurkan tangan bagi yang membutuhkan..

WEEKLY REPORT
http://www.obi.or.id/patner/donation.html