Sebuah Kursi Roda Untuk Akhmal

Show English Version

  • 2015-08-23
  • Author : Yuliana Martha Tresia N
  • Views : 2434
Sebuah Kursi Roda Untuk Akhmal

Akmal (13 tahun) memang terlahir dengan cerebal palsy, sebuah penyakit bawaan lahir yang membuatnya tak bisa berjalan sama sekali

Bahkan Akmal juga tidak bisa mengurus dirinya sendiri, seperti untuk makan dan mandi. Akmal selalu membutuhkan ibu dan adiknya untuk menolongnya beraktivitas sehari-hari. Akmal juga kesulitan berbicara dan berkomunikasi.

Meski begitu, Ibu Akmal, Ade Nurjana (45 tahun), sangat menyayangi Akmal. Demi Akmal bisa menikmati sedikit kebahagiaan di luar dinding rumahnya yang hanya sepetak, Ade Nurjana mengajak anaknya berjalan-jalan keluar lingkungan rumah setiap hari. Ade Nurjana harus menggendong Akmal kemana-mana. Hanya saja, semakin bertambahnya usia Akmal, ternyata Akmal juga semakin bertambah berat dan tinggi. Ade Nurjanah semakin kesulitan untuk menggendong anaknya itu agar bisa menikmati sedikit kebahagiaan di luar dinding rumahnya.

Karena Itu, bantuan kursi roda dari Obor Berkat Indonesia dan Free WheelChair menjadi sebuah anugerah tersendiri bagi Akmal dan Ade Nurjana. Dengan kursi roda itu, Ade Nurjana bisa membawa Akmal berjalan-jalan keluar rumah tanpa harus kesulitan menggendong anaknya itu. Dengan kursi roda itu juga, Akmal bisa duduk—tidak hanya berbaring sepanjang hari di atas tempat tidur. Akmal juga lebih mudah untuk beraktivitas.

Ade Nurjana sangat bersyukur untuk bantuan kursi roda dari Obor Berkat Indonesia dan Free WheelChair. Jika seandainya ia tidak mendapatkan bantuan kursi roda, ia tak mungkin bisa memberikan kursi roda bagi anaknya. Ia sendiri hanya ibu rumah tangga yang tidak bekerja, dan suaminya bekerja sebagai pengamen keliling—yang penghasilannya juga tidak seberapa. Bantuan kursi roda bagi Akmal ini sungguh dapat meringankan beban hidup mereka.

Share this article :
WEEKLY REPORT
http://www.obi.or.id/patner/donation.html