Korban Gempa Aceh Membutuhkan Bantuan Anda

  • 2016-12-12
  • Author : Monica Arti Wijaya
  • Views : 85
foto : obi/rinda

Pada 7 Desember 2016 lebih tepatnya pada pukul 05.03 WIB Aceh kembali diguncang gempa berkekuatan 6,5 SR. Tercatat ratusan orang mengalami luka berat bahkan puluhan orang dinyatakan meninggal dunia. Disamping itu, puluhan ribu orang yang terkena dampak bencana terpaksa mengungsi dikarenakan gempa susulan yang masih terus terjadi.

 

 
 

Tim Disaster Respone Obor Berkat Indonesia bersama mitra dalam hal ini terjun langsung didalamnya untuk  berkontribusi menolong dan memberi dukungan bagi para korban bencana gempa bumi Aceh. Hari ini, bantuan disalurkan untuk daerah Gampong Tanjong Baru, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen.
Salah satu korban bencana bernama Ajmiyah (63) kini terpaksa harus tinggal di pengungsian sementara, sebab kondisi rumahnya mengalami retak-retak dan dikhawatirkan akan rubuh. Pasca bencana terjadi, ia bahkan masih mengalami trauma yang cukup mendalam karena bencana gempa tsunami yang terjadi pada 2004 lalu.
Semenjak bencana 7 Desember 2016 lalu, Ajmiyah bersama keluarganya terpaksa bermalam diluar rumah karena takut tertimpa reruntuhan bangunan rumah jika bencana gempa sewaktu-waktu kembali terjadi. Tak hanya Ajmiyah, warga setempat juga turut melakukan hal serupa.
Para korban mulai terserang sakit-penyakit. Disamping itu pelayanan kesehatan yang menjadi bantuan paling dibutuhkan ternyata masih belum menyentuh daerah tersebut. Karena itu Tim Disaster Respone OBI dengan tanggap memberikan bantuan pelayanan pemeriksaan gratis serta memberikan obat-obatan yang dibutuhkan. Tercatat 119 pasien mengikuti pemeriksaan tersebut dan diantaranya mengalami hipertensi, reumathic, diabet, maag dan lain-lain.
Hingga saat ini masih banyak para korbanbencana gempa Aceh yang membutuhkan kepedulian anda. Anda dapat menolong dengan memberikan donasi melalui rekening BCA Cab. Lippo Cikarang Bekasi dengan nomor 522 030 9225 atas nama Yayasan Obor Berkat Indonesia dan memberikan konfirmasi melalui sms ke nomor 0818900043.

Share this article :
WEEKLY REPORT
http://www.obi.or.id/patner/donation.html