Kelas Dimulai, Anak-anak Rusun Pinus Elok Ikuti KBM

  • 2016-12-14
  • Author : Monica Arti Wijaya
  • Views : 576
foto : obi

PKBM Obor Berkat Indonesia di Rusun Pinus Elok, Penggilingan, Jakarta Timur resmi dibuka sejak Sabtu, 10 Desember 2016. Total 48 siswa mengikuti kegiatan belajar mengajar yang dimulai pada Selasa 14 Desember 2016.

 

Program ini merupakan komitmen Obor Berkat Indonesia untuk memberikan pelayanan pendidikan secara gratis khususnya bagi anak-anak putus sekolah dari kalangan prasejahtera di Rusun Pinus Elok. PKBM OBI membuka kelas kejar paket A (setara SD), kelas paket B (setara SMP) dan kelas paket C (setara SMA).

 

Mencerdaskan generasi muda melalui pendidikan memang merupakan suatu langkah yang cukup efektif. Tak hanya mengenai kecerdasan intelektual, karakter dalam diri seorang anak juga perlu dikembangkan sehingga kecerdasan intelektual dan karakter menjadi lebih seimbang.

 

Tidak dapat dipungkiri bahwa bangku sekolah merupakan tempat dimana seseorang dapat dibentuk menjadi pribadi yang kelak dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan pembangunan negaranya. Di bangku sekolah, seseorang juga dapat dibentuk menjadi pribadi yang memiliki intelektual yang baik sekaligus moralitas yang baik. Jangan sampai sekolah hanya dijadikan tempat untuk memupuk intelektualitas pelajar, hingga akhirnya mengesampingkan pendidikan karakter yang berguna untuk membentuk generasi bangsa yang bertanggungjawab, toleran, menghargai perbedaan serta bijaksana dalam menyikapi beragam problematika sosial.

 

Maka dari itu, tim pendidikan PKBM OBI dalam hal ini berperan untuk menekankan karakter pribadi dari masing-masing siswa. Membentuk setiap siswa menjadi pribadi yang bernilai, menghargai sesama, jujur, bijaksana dan menjadi pribadi yang bermartabat. Caranya dengan memberikan pengajaran tentang bagaimana membangun karakter / character building.

Share this article :
WEEKLY REPORT
http://www.obi.or.id/patner/donation.html