Sponsor Pendidikan : Menolong, Menyelamatkan Masa Depan

  • 2016-12-16
  • Author : Yuliana Martha Tresia N
  • Views : 1080
foto : obi

Ada 27 orang siswa membutuhkan bantuan Anda untuk dapat terus melanjutkan pendidikan. 27 orang siswa ini membutuhkan Sponsor Pendidikan untuk menolong menyelamatkan masa depan mereka. Tentu, Anda dapat menjadi salah satunya.

 

Sponsor Pendidikan, Untuk Siapa?

 

Mereka, 27 siswa ini, adalah siswa anak dan dewasa—yang nyaris putus asa karena putus sekolah. Berbagai penyebab menjadi kendalanya. Masalah biaya merupakan faktor penyebab yang utama. Padahal, pendidikan sangat dibutuhkan untuk menjamin masa depan yang lebih baik bagi mereka. Pendidikan merupakan salah satu jawaban yang dapat memberi perubahan dan harapan bagi masa depan mereka.

 

Di antara mereka ada 11 orang siswa berusia dewasa yang membutuhkan bantuan Anda. Mereka butuh sekolah, mereka butuh ijazah. Tanpa sekolah dan tanpa ijazah, mereka tidak dapat lanjut bekerja. Mereka merupakan petugas kebersihan DKI Jakarta yang lebih sering kita kenal sebagai pasukan oranye, rata-rata belum memiliki ijazah Sekolah Dasar (SD) karena tidak lanjut sekolah atau kehilangan ijazah. Padahal, minimal ijazah SD itu dibutuhkan untuk mereka dapat terus bekerja sebagai pasukan oranye, sesuai peraturan pemerintah DKI Jakarta. Karena itu, dengan niat ingin belajar dan ingin memperoleh ijazah kelulusan, mereka ingin kembali ke sekolah dan belajar.

 

Di antara mereka juga ada 16 orang siswa berusia anak yang membutuhkan bantuan Anda. Mereka butuh sekolah. Mereka butuh belajar. Tanpa sekolah dan tanpa belajar, masa depan mereka dipertaruhkan. Mereka merupakan anak-anak dari keluarga prasejahtera yang putus sekolah karena masalah biaya. Sementara untuk melanjutkan sekolah, mereka tidak tahu caranya.

 

Bersama kita dapat menolong menyelamatkan masa depan mereka dengan menjadi sponsor bagi pendidikan mereka. Melalui dukungan Anda, bersama kita menyediakan pendidikan yang terjangkau dan berkualitas di Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Obor Berkat Indonesia di Tanah Merah, Jakarta Utara, bagi mereka.

 

 

Menjadi Sponsor Pendidikan, Bagaimana Caranya?

 

Anda dapat menjadi Sponsor Pendidikan dengan komitmen mendukung pendidikan satu orang siswa, atau lebih, dengan donasi Rp 200.000 setiap bulannya untuk satu orang siswa. Komitmen ini diharapkan dapat berjalan minimal tujuh bulan, setidaknya untuk mendukung siswa menuntaskan pendidikannya di satu semester ini. Donasi Anda akan mendukung siswa untuk dapat menikmati pendidikan tanpa kendala biaya di Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Obor Berkat Indonesia, yang juga sudah ikut membiayai :

  1. Buku paket pelajaran untuk siswa
  2. Outing atau outdoor class untuk siswa
  3. Ujian kesetaraan untuk siswa
  4. Program pendidikan karakter untuk siswa

 

Untuk menjadi Sponsor Pendidikan, Anda hanya perlu :

  1. mengirimkan donasi pertama Anda sebesar Rp 200.000/siswa ke Yayasan Obor Berkat Indonesia, melalui nomor rekening BCA Cab. Lippo Cikarang Bekasi dengan nomor 522 030 9225 atas nama Yayasan Obor Berkat Indonesia,
  2. Kirimkan konfirmasi donasi via E-mail ke [email protected] atau SMS/Whatsapp ke 089521330652

 

Setelah berkomitmen menjadi Sponsor Pendidikan, maka kami akan mengirimkan informasi mengenai siswa yang Anda sponsori via E-mail. Perkembangan siswa yang Anda sponsori juga akan terus kami informasikan kepada Anda. Bukti donasi juga akan kami kirimkan setiap bulannya ke alamat E-mail Anda.

 

Tentu, Anda Dapat Menjadi Salah Satunya

 

Hari ini mari berkomitmen menjadi Sponsor Pendidikan bagi mereka bersama Obor Berkat Indonesia dan mari menolong menyelamatkan masa depan mereka. Obor Berkat Indonesia tidak bisa menolong mereka sendirian, karena itulah Obor Berkat Indonesia membutuhkan Anda untuk ikut serta. Untuk masa depan yang lebih baik bagi mereka, mari bergerak bersama Obor Berkat Indonesia.

Share this article :
WEEKLY REPORT
http://www.obi.or.id/patner/donation.html