Membantu Dede Mewujudkan Harapannya Untuk Sembuh

  • 2017-03-08
  • Author : Monica Arti Wijaya
  • Views : 279
foto : obi

Obor Berkat Indonesia bersama mitra kembali menyelenggarakan operasi massal pada tanggal 5 Maret 2017. Operasi yang digelar di RS Premier Bintaro ini ditujukan bagi para penderita hernia dan bibir sumbing yang berasal dari golongan prasejahtera.

 

Cucu Carwana (49) adalah ayah dari Dede Slamet Rahayu (15) yang menjadi pasien hernia operasi massal Obor Berkat Indonesia. Ia mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur setelah putranya kini telah sembuh dari hernia yang telah lama diderita.

 

Dede telah mengalami hernia selama lebih dari 12 tahun. Hernia yang ia alami bermula ketika Dede mengalami cedera pada bagian perut saat bermain bola bersama teman-temannya. Setelah didiagnosa mengalami hernia, dokter menyarankan untuk melakukan tindakan operasi sebagai satu-satunya solusi.

 

Namun, sang ayah yang berprofesi sebagai kuli bangunan rupanya tak mampu membawa Dede untuk berobat ke rumah sakit. Biaya operasi terlalu berat baginya. Meski begitu, bapak Carwana tetap menyisihkan uangnya untuk membawa Dede melakukan berbagai pengobatan tradisional, walau ternyata tak membuahkan hasil.

 

Seiring berjalannya waktu, usia Dede semakin bertambah. Benjolan hernia Dede semakin membesar dan membuatnya sering jatuh sakit. Kondisi tersebut kemudian memaksa Dede untuk berhenti bersekolah. Harapan terbesar yang masih tersisa saat itu adalah dapat sembuh dari penyakit hernia, tumbuh dengan sehat dan kembali bersekolah.

 

Harapan untuk sembuh akhirnya menjadi kenyataan. Satu bulan yang lalu, Bapak Cucu Arwana mendengar kabar tentang pelaksanaan operasi massal gratis yang akan diselenggarakan oleh OBI di Bintaro. Ia sangat bersyukur dengan informasi tersebut dan segera mendaftarkan Dede menjadi peserta operasi melalui serangkaian persyaratan dokumen dan proses skrining.

 

Pada tanggal 5 Maret 2017, Dede telah dioperasi bersama 24 peserta lainnya tanpa dipungut biaya apapun. “Terharu dan merasa sangat terbantu dengan bantuan ini, apalagi di saat saya sedang dalam keadaan ekonomi yang sangat lemah. Terima kasih untuk OBI telah menyembuhkan anak saya setelah sekian lama mengalami hernia,” ungkap Bapak Cucu Arwana sembari menahan air matanya.

 

Ia sangat berharap, Dede kembali tumbuh menjadi anak yang sehat dan mampu melanjutkan sekolahnya dengan baik. Kisah Dede ini mungkin juga banyak dialami oleh anak-anak penderita hernia yang saat ini sedang mengalami kesulitan ekonomi. Mereka terpaksa menahan beban penyakit dan menunda pengobatan karena tak memiliki biaya untuk operasi. Karena itu, Obor Berkat Indonesia masih akan terus melanjutkan langkah demi membantu masyarakat prasejahtera di bidang kesehatan melalui operasi massal, balai pengobatan, bakti sosial, dan lain-lain.

Share this article :
WEEKLY REPORT
http://www.obi.or.id/patner/donation.html