Peletakan Batu Pertama Gedung Training Center OBI Nias

  • 2017-03-21
  • Author : Monica Arti Wijaya
  • Views : 561
foto : obi

Dua belas tahun berkarya dan mengabdi bagi masyarakat di Pulau Nias, Obor Berkat Indonesia terus melakukan berbagai upaya untuk mengembangkan sumber daya yang dimiliki demi mencapai masyarakat Nias yang harmonis serta dinamis, yang siap menempuh perubahan menuju perbaikan dan kemajuan.

 

Karena itu, di tahun ini, OBI akan membangun sebuah Gedung Training Center di Nias yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai pelayanan kemasyarakatan di berbagai bidang seperti pertanian, peternakan, lingkungan serta pembinaan karakter.

 

Peresmian proyek pembangunan tersebut ditandai dengan diselenggarakannya acara peletakan batu pertama “OBI Community Center” di Desa Bawadesolo, Gunungsitoli pada 9 Maret 2017. Acara tersebut dimulai pada pukul 15.30 WIB dan dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Nias, Kepala Camat Gunungsitoli, Kepala Desa Bawadesolo, serta masyarakat dari lingkungan sekitar.

 

“Kita sudah ada klinik yang digunakan untuk melengkapi masyarakat di bidang kesehatan, sedangkan dalam segi pendidikan kita juga telah sediakan TK (Taman Kanak-kanak). Training Center yang akan OBI bangun ini, diharapkan dapat digunakan untuk tempat pelatihan bagi masyarakat sekitar supaya mereka dapat dibekali dengan berbagai keterampilan di banyak bidang dan juga dapat dimanfaatkan bagi kehidupan sehari-hari,” ungkap koordinator OBI Nias, dr.Carla Riupassa.

 

Sebelumnya, Obor Berkat Indonesia telah banyak melakukan berbagai program pengabdian masyarakat berupa pelatihan di rumah-rumah warga. Program yang hingga saat ini masih terus berjalan dan terus dipantau, yaitu pelatihan menanam sayuran hidroponik, pelatihan taman gizi keluarga, pelatihan menanam sayuran dengan polybag, pelatihan makanan olahan bergizi dan lain-lain.

Tags : nias
Share this article :
WEEKLY REPORT
http://www.obi.or.id/patner/donation.html