Donasi Buku di Bulan Peringatan Hari Buku Nasional

  • 2017-05-17
  • Author : Yuliana Martha Tresia N
  • Views : 80
foto : obi

Buku adalah jendela dunia. Melalui buku, kita belajar mengenai banyak hal. Buku menolong membuka wawasan kita. Buku menjadi sumber pengetahuan kita. Sayang, tak semua orang dan tak semua anak dapat menikmati kegiatan membaca buku. Kondisi keterbatasan akses terhadap buku adalah salah satu sebabnya. Tidak semua orang dapat membeli buku dalam keterbatasan ekonomi yang dialami.

 

Dalam pendidikan, buku juga adalah kebutuhan. Tak terkecuali bagi Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) OBI di Tanah Merah, Jakarta Utara. Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) OBI sudah berdiri sejak tahun 2008, demi menyediakan bantuan pendidikan bagi masyarakat prasejahtera yang membutuhkan. Selain bantuan pendidikan formal dan nonformal di dalam kelas, Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) OBI juga menyediakan buku-buku yang dapat dipinjam dan dibaca para siswa. Buku-buku ini memudahkan para siswa untuk mengakses buku-buku yang mungkin tidak dapat mereka jangkau selama ini.

 

Namun, koleksi buku yang baru dibutuhkan untuk ikut memperlengkapi para siswa yang dibina OBI di luar jam belajar kelas. Karena itulah, bertepatan dengan bulan peringatan Hari Buku Nasional (17 Mei 2017), Taiwan Excellence dan Mitra Personal OBI, Bapak Rudi Tantra, merespon kebutuhan ini dengan bantuan donasi buku untuk Obor Berkat Indonesia. Sejumlah 835 buku telah disumbangkan oleh Taiwan Excellence dari event Happy Run yang dilaksanakan pada Minggu, 14 Mei 2017 di Senayan, Jakarta. Tak hanya itu, OBI juga mendapat donasi sejumlah 570 buku dari koleksi pribadi Bapak Rudi Tantra.

 

Buku-buku yang didonasikan kepada Obor Berkat Indonesia berasal dari berbagai genre. Buku-buku ini telah didistribusikan ke Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) OBI dan telah ikut melengkapi koleksi perpustakaan PKBM OBI. Obor Berkat Indonesia mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Rudi Tantra, juga Taiwan Excellence dan para runners dalam event Happy Run yang telah mendonasikan buku kepada PKBM OBI. Kiranya buku-buku yang telah didonasikan akan terus dapat memperluas wawasan pengetahuan para siswa di PKBM OBI.

Tags : buku
Share this article :
WEEKLY REPORT
http://www.obi.or.id/patner/donation.html