Sembuh Dari Hernia, Fikri Ingin Gapai Impiannya Menjadi Pemain Voli

  • 2017-06-16
  • Author : Monica Arti Wijaya
  • Views : 275
foto : obi

Fikri (9) saat ini duduk di kelas 3 Sekolah Dasar dan sering mewakili sekolahnya dalam pertandingan voli antar sekolah. Kejuaraan yang diraih oleh timnya membuatnya bertekad untuk menjadi atlet voli profesional suatu saat nanti. Tekad itulah yang kemudian membakar semangatnya untuk terus mengikuti latihan voli di sekolah setiap tiga kali dalam seminggu.

 

“Latihan volinya seminggu tiga kali di sekolah, tapi kadang dilarang ikut latihan sama ibu,” begitu ungkap Fikri sembari tersenyum.

 

Mimpinya menjadi pemain voli memang seringkali surut karena larangan mengikuti latihan voli secara rutin. Larangan itu tentu bukan tanpa alasan, sebab jika kelelahan, tiba-tiba muncul benjolan sebesar telur ayam di antara lipatan pahanya. Benjolan itu terasa pegal dan mengganggu, ia takut jika benjolan itu menjadi berbahaya suatu saat nanti.

 

Ibunda Fikri, Istiqomah (36) mengatakan bahwa kondisi itu terjadi sejak Fikri berusia 3 hari. Menurut dokter, Fikri menderita hernia dan harus dioperasi sebagai jalan satu-satunya untuk sembuh. Namun melihat kondisi ekonomi keluarga yang tidak memungkinkan untuk memenuhi seluruh biaya operasi, Istiqomah lebih memilih membawa Fikri berobat alternatif.

 

“Dulu besar benjolannya sebesar biji asem, sekarang bertambah besar jadi sebesar telur. Saya takut penyakit ini jadi halangan buat anak saya di sekolah, apalagi Fikri ingin jadi atlet olahraga. Bagaimana mau olahraga, kalau kelelahan saja benjolannya sering muncul,” kata ibu Istiqomah.

 

Ibu Istiqomah tidak pernah menyangka bahwa anaknya bisa tumbuh menjadi seseorang yang berprestasi di sekolah. Fikri sering masuk dalam ranking 3 besar di kelasnya, sedangkan tim volinya juga sering mendapatkan juara di berbagai perlombaan. Kebanggaan itulah yang membuatnya merasa sedih, sebab ia tak mampu membawa Fikri berobat ke rumah sakit untuk menjalani operasi. Terlebih, setiap pulang sekolah Fikri menangis ingin segera dioperasi. Hernia yang ia derita semakin membebani hari-harinya.

 

Pada bulan April 2017, dengan bantuan kader OBI, Ibu Istiqomah berhasil mendaftarkan Fikri dalam gerakan #2017untuk1000 dari Obor Berkat Indonesia. #2017untuk1000 merupakan gerakan untuk bersama-sama menolong 1000 lebih orang pasien hernia dari keluarga prasejahtera untuk dapat dioperasi dan sembuh dari hernia.

 

Melalui bantuan OBI, Fikri menjalani operasi & perawatan medis, juga mendapat obat-obatan tanpa dipungut biaya apapun di Rumah Sakit Perta Medika pada 20 Mei 2017. Kini Fikri bisa kembali bermain Voli dan melakukan kegiatan apapun tanpa takut penyakitnya kambuh lagi.

 

“Terima kasih untuk bantuan yang diberikan OBI. Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terlebih Fikri bisa terus berprestasi di sekolah dan menggapai cita-citanya,” papar ibu Istiqomah bahagia.

Share this article :
WEEKLY REPORT
http://www.obi.or.id/patner/donation.html