OBI Menanggapi Korban Kebakaran di Tanah Merah

Show English Version

  • 2017-06-20
  • Author : Alekcander Sigalingging
  • Views : 384
foto : obi/alex

Senin (5/6/2017) sekitar pukul 15.30 WIB kawasan perumahan padat penduduk di Jalan Perjuangan, Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara dibuat rata dengan tanah oleh keganasan si jago merah. Dalam hitungan menit saja percikan api yang berasal dari petasan berubah menjadi kobaran api yang melahap puluhan rumah.

 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi di bulan Ramadhan ini. Namun, korban yang menderita akibat kebakaran terus bertambah. Sebagian besar warga yang menjadi korban kebakaran mengungsi di tenda-tenda pengungsian dan ada juga yang memilih mengungsi di musala terdekat.

 

Mendengar adanya berita duka kebakaran tersebut, OBI langsung menanggapi dengan bergerak cepat untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Tanah Merah. Keesokan harinya setelah peristiwa kebakaran, OBI mengadakan kegiatan pengobatan gratis untuk warga korban kebakaran. Bukan hanya itu saja, OBI juga memberikan pakaian layak pakai yang menjadi salah satu kebutuhan pokok warga.

 

“Selang beberapa menit setelah kebakaran saya langsung berada di lokasi ini. Api sangat cepat merambat karena angin saat itu sangat kencang. Ditambah lagi jalan masuk yang sempit dan sumber air yang jauh membuat 60 rumah dilahap api. Warga korban kebakaran segera kami arahkan ke posko pengungsian. Dan saya sangat berterima kasih sekali kepada OBI yang mengadakan pelayanan kesehatan dalam tempo yang terbilang singkat. Dan tepat sekali karena sangat menolong sekali buat warga yang baru saja kena asap kebakaran dan kelelahan ini,” Ucap Tulus Silalahi, sebagai Lurah Tugu Selatan.

 

Dalam kegiatan tanggap bencana untuk korban kebakaran di Tanah Merah ini, OBI mengadakan layanan kesehatan selama dua hari. Semua warga korban kebakaran yang mencapai 185 jiwa (sebagian besar terdiri dari balita, anak-anak, lansia, dan ibu hamil ) berhasil mendapatkan pertolongan kesehatan dari OBI yang juga memberikan pakaian layak pakai.

Share this article :
WEEKLY REPORT
http://www.obi.or.id/patner/donation.html