1500 Buku Gratis Bagi Siswa PKBM

  • 2017-07-25
  • Author : Monica Arti Wijaya
  • Views : 226
foto : obi

Buku adalah jendela dunia. Melalui buku, siapapun dapat memperoleh berbagai pengetahuan sekaligus membantu mengembangkan kemampuan atau keterampilan yang dimilikinya. Namun masyarakat prasejahtera khususnya anak-anak seringkali kesulitan dalam menjangkau buku-buku karena keterbatasan ekonomi. Karena itu, OBI hadir membangun Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) sebagai wujud kepedulian dengan menyediakan pendidikan dan buku-buku pelajaran secara gratis.

 

Dukungan pendidikan Yayasan Obor Berkat Indonesia untuk pendidikan diwujudkan melalui bantuan buku pelajaran bagi seluruh siswa Paket A dan B PKBM OBI Tanah Merah, Jakarta Utara yang diberikan pada 24 Juli 2017. Terdapat 1506 buku pelajaran dibagikan, meliputi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Pendidikan Kewarganegaraan (PKN), Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Pendidikan Jasmani dan Kesehatan(Penjaskes), Seni Budaya Keterampilan (SBK), dan Pendidikan Lingkungan dan Budaya Jakarta (PLBJ).

 

Buku-buku pelajaran di awal semester merupakan kebutuhan penting bagi para siswa. OBI dalam hal ini menyediakan buku-buku secara gratis setiap awal semester sejak tahun 2011 sebagai bentuk kepedulian supaya mempermudah para siswa mendapatkan akses buku-buku serta sebagai bahan pendukung dalam meningkatkan pengetahuan dan pembelajaran baik di rumah maupun di sekolah.

 

“Tujuan utama dibagikan buku-buku secara gratis ini adalah untuk meringankan beban di tengah kesulitan ekonomi yang sebagian besar dialami oleh orang tua siswa. Di samping itu, para siswa diharapkan semakin termotivasi meningkatkan semangat belajar terlebih karena buku-buku yang diberikan dapat dibawa pulang,” ungkap Lapang Ari Nazara selaku Kepala Sekolah PKBM OBI.

 

Siswa Paket B PKBM OBI bernama Ridwan Wahyudi mengaku bahwa buku yang ia terima menjadi acuan dirinya untuk lebih semangat lagi untuk belajar. Menurutnya, buku-buku tersebut menjadi panduan belajar yang dapat ia bawa kemanapun untuk dipelajari di sela-sela waktunya.

 

“Trimakasih atas buku yang diberikan kepada saya. Buku ini bermanfaat bagi saya supaya lebih giat belajar lagi. Dan buku ini sebagai panduan belajar dirumah dimanapun saya berada,” ungkap Ridwan.

Share this article :
WEEKLY REPORT
http://www.obi.or.id/patner/donation.html