Pelayanan Kesehatan Bakti Sosial CITOS

  • 2017-08-25
  • Author : Monica Arti Wijaya
  • Views : 141
foto : obi

Obor Berkat Indonesia bekerjasama dengan Cilandak Town Square (CITOS) masih terus berpartisipasi untuk mendukung acara Bakti Sosial TNI Manunggal KB-Kesehatan Ke-31 Tahun 2017 bulan Agustus Tingkat Kecamatan pada Kamis, 24 Agustus 2017. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

 

Partisipasi OBI dan CITOS diwujudkan dengan menyediakan pelayanan pengobatan medis umum dan gigi bagi warga setempat tanpa dipungut biaya apapun. Pelayanan pengobatan yang baik dan berkualitas dilakukan melalui bantuan sukarelawan dari 2 dokter umum, 1 dokter gigi, 1 perawat gigi dan 2 apoteker. Seluruh obat-obatan dan multivitamin juga diberikan secara gratis bagi seluruh pasien.

 

Pada kegiatan bakti sosial kali ini, antusiasme masyarakat tinggi terlihat dari total pasien yang mencapai hingga 228 pasien. Kepuasan para pasien juga bertambah dengan adanya paket sembako gratis, pemberian kacamata gratis, pelayanan posyandu, pelayanan KB, pelayanan tes uji kanker serviks hingga bazar yang diberikan oleh TNI dan para mitra lain.

 

Salah satu pasien bakti sosial bernama ibu Sri (60) mengaku cukup terbantu dengan adanya kegiatan ini, sebab ia sering melakukan cek rutin terkait dengan penyakit yang ia derita. Lokasi yang cukup dekat juga menjadi salah satu dorongan baginya untuk berobat pada kegiatan bakti sosial kali ini.

 

“Saya datang berobat karena cukup dekat lokasinya. Saya juga punya penyakit, tensinya juga sering tinggi. Bakti sosial ini cukup bagus dan bermanfaat, saya mengucapkan terima kasih,” ungkapnya.

 

Share this article :
WEEKLY REPORT
http://www.obi.or.id/patner/donation.html