#2017untuk1000 : Bantuan Operasi Hernia Gratis Bulan Agustus

  • 2017-08-30
  • Author : Monica Arti Wijaya
  • Views : 128
foto : obi

Komitmen Obor Berkat Indonesia untuk membebaskan masyarakat prasejahtera dari penyakit hernia masih terus berlanjut. Pada Sabtu dan Minggu (26-27/08/2017) OBI bekerjasama dengan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) dan Matahari Department Store menyelenggarakan operasi massal hernia secara gratis bertempat di Rumah Sakit Hosana Medica Cikarang.

 

Operasi massal hernia yang diberikan bagi 50 penderita hernia prasejahtera di bulan ini merupakan wujud dari komitmen OBI dalam melangsungkan gerakan #2017untuk1000. Gerakan ini merupakan komitmen OBI untuk menolong bagi setidaknya 1.000 pasien hernia prasejahtera di tahun 2017.

 

Hernia yang sering dikenal dengan istilah turun berok di tengah masyarakat ini merupakan penyakit dimana terjadi kesalahan letak usus yang turun sampai ke buah zakar untuk laki-laki dan ke kandung kemih untuk perempuan. Penyakit ini cukup mengganggu produktifitas seseorang dan masa tumbuh kembang anak yang menderita hernia, sebab terkuncinya usus dalam buah zakar/kandung kemih mengakibatkan matinya jaringan karena terhambatnya aliran darah.

 

Hernia dapat disembuhkan melalui jalan operasi. Namun biaya operasi yang tidak sedikit, seringkali menjadi penghalang bagi para penderita hernia prasejahtera untuk memperoleh kesembuhan. Karena itu, Obor Berkat Indonesia memberikan bantuan operasi gratis sepenuhnya, termasuk biaya rumah sakit dan obat-obatan. Penanganan operasi juga ditangani oleh dokter spesialis yang telah ahli di bidangnya.

 

Salah satu pasien hernia bernama Juhandi (64) merasa sangat terbantu dengan bantuan operasi ini, terlebih penghasilannya sebagai buruh sawah harian terbilang tak cukup untuk membiayai seluruh operasi hernia. Pernah sesekali ia mencari jalan pengobatan alternatif untuk menyembuhkan hernia yang dideritanya, namun pengobatan itu tak membuahkan hasil.

 

Melalui bantuan operasi hernia ini, ia tidak perlu mengeluarkan biaya apapun, sebab seluruh biaya operasi, obat-obatan, konsumsi hingga transportasi penjemputan telah ditanggung seluruhnya oleh OBI dan mitra.

 

“Alhamdullilah saya bisa ikut operasi, saya sangat bahagia sekali mendapatkan bantuan ini,” ungkapnya.

 

Satu setengah tahun Juhadi mengalami hernia, kini ia berhasil terbebas dari penyakit itu berkat bantuan yang telah diberikan. Kini Juhadi bisa kembali bekerja dengan baik tanpa beban penyakit apapun. Hidup Juhadi bisa semakin produktif untuk bekerja dan menghidupi keluarganya.

 

Tidak berhenti sampai disini, OBI bersama mitra masih akan terus membantu masyarakat prasejahtera yang menderita hernia supaya sembuh dari penyakitnya. Operasi yang diberikan sepenuhnya gratis, termasuk biaya rumah sakit dan obat-obatan. Operasi juga ditangani oleh para dokter spesialis relawan OBI berhati tulus yang sudah berpengalaman di bidangnya.

 

Andapun dapat ikut berjuang dan berbagi harapan yang sama bersama OBI. Bersama, kita bisa menolong lebih banyak lagi pasien hernia prasejahtera. Bersama, kita bisa menolong 1.000++ pasien hernia di tahun 2017 ini. Bagaimana caranya terlibat?

 

Ikut Menolong Dengan Donasi Personal

Anda dapat ikut menolong para pasien hernia prasejahtera melalui donasi personal Anda. Untuk informasi selengkapnya, Anda dapat menghubungi Obor Berkat Indonesia via SMS di nomor 0818 9000 43 atau via telepon di nomor (021) 8990 5940 dengan Precy.

 

Ikut Menolong Dengan Kemitraan Korporasi

Perusahaan, yayasan, atau komunitas Anda pun dapat bermitra dengan kami untuk menolong para pasien hernia prasejahtera. Untuk informasi selengkapnya, Anda dapat menghubungi Kantor Obor Berkat Indonesia di nomor telepon (021) 8990 5940 dengan Ibu Linda Sumampouw.

Terima kasih atas perhatian dan dukungan Anda bagi para pasien hernia yang membutuhkan. Setiap bulannya di tahun ini, Obor Berkat Indonesia akan terus memberi kabar terbaru mengenai jumlah pasien hernia prasejahtera yang telah mendapat bantuan operasi. Mari selalu senang menolong orang lain bersama OBI.

 

Share this article :
WEEKLY REPORT
http://www.obi.or.id/patner/donation.html