Rusdini : "Bagi Saya Yang Terutama Adalah Kesehatan Anak"

  • 2017-09-28
  • Author : Alekcander Sigalingging
  • Views : 131
foto : obi/alex

"Sampai kapan pun saya akan terus berjuang demi anak saya. Karena bagi saya yang terutama adalah kesehatan anak" Pernyataan inilah yang disampaikan oleh Rusdini Putriani (27) saat menceritakan perjuangannya untuk melihat anaknya, Abda Humaira (7) yang sudah dua tahun menderita hernia.

"Saat usia lima tahun Abda kena hernia. Saya yang tahu pertama kali saat lagi mandiin dia. Kemudian beberapa hari kemudian suami saya meninggal. Jadi saya sendiri yang harus berjuang buat Abda."kata Rusdini 

 

Beberapa hari setelah suaminya meninggal, Rusdini membawa Abda ke puskesmas yang letaknya jauh dari rumahnya untuk periksa hernia. “Karna dokter puskesmas saat itu tidak ada maka saya bawa ke rumah sakit. Di rumah sakit saya dioper-oper, di suruh ke sana-sini. Kemudian, saat ketemu dokter, dokternya bilang harus dioperasi. Dan itu yang buat saya sedih, dapat uang sebanyak itu dari mana coba saya hanya honorer di KUA penyuluh agama,” tambahnya.

 

Kesedihan Rusdini terobati dengan semangat belajar Abda yang selalu jalan kaki menuju sekolahnya. “Abda ini tak pernah mengeluh sakit karena hernia dan ia termasuk anak yang berani. Ia sangat mengerti kondisi mamanya. Saat kelas satu Abda rangking satu. Kemudian, saat kelas dua karena pindah sekolah dan jaraknya sangat jauh dari rumah jadi beberapa kali Abda tidak masuk sekolah. Hal inilah yang membuat Abda tidak bisa rangking satu meskipun dia pintar,” ucap Rusdini yang sangat terhibur dengan sikap anaknya.

 

Kepasrahan Rusdini pun membuahkan hasil. Melalui informasi yang didapatkan dari relawan yang datang ke rumah membuat Abda mendapatkan bantuan operasi hernia gratis. “Saat itu ada relawan datang ke rumah memberitahukan kalau ada operasi hernia gratis. Dan saya mengamati betul apa saja syarat untuk bisa ikutan operasi gratis itu. Alhamdulillah, Abda lolos skrining dan dapat mengikuti operasi hernia gratis yang diadakan oleh Obor Berkat Indonesia. Terima kasih OBI.” tutupnya.

 

Share this article :
WEEKLY REPORT
http://www.obi.or.id/patner/donation.html