Berlibur & Belajar Bersama di School Camp PKBM OBI

  • 2017-11-09
  • Author : Monica Arti Wijaya
  • Views : 33
foto : obi

Anak-anak selalu merasa senang mengikuti School Camp. Melalui outdoor experiences, permainan dan aktivitas edukatif, serta penjelajahan tempat baru, anak-anak bisa belajar banyak hal dalam cara-cara yang asyik untuk mereka. Tak hanya sebagai sarana belajar, School Camp pun menjadi sarana rekreasi yang penting, yang mungkin tidak bisa siswa-siswi PKBM OBI dapatkan sendiri karena kondisi finansial keluarga. Selain itu, School Camp bisa mempererat ikatan relasi sosial antar siswa maupun antar guru dan siswa.

 

Di bulan Oktober 2017 ini, Obor Berkat Indonesia mengadakan School Camp bagi para siswa-siswinya. School Camp diadakan untuk para siswa dari PKBM OBI Rusun Pinus Elok Jakarta Timur (pada 11-12 Oktober 2017) dan untuk para siswa dari Kelas Paket C PKBM OBI Tanah Merah Jakarta Utara (pada 12-14 Oktober 2017). School Camp OBI tahun ini berlokasi di Villa Brendita, Sukabumi, Bogor, Jawa Barat.

 

Dalam School Camp untuk para siswa PKBM OBI Rusun Pinus Elok Jakarta Timur, melalui seluruh rangkaian acara termasuk games edukatif, OBI memfokuskan diri untuk membentuk karakter baik dalam hidup siswa dan siswi. Dalam School Camp untuk para siswa Kelas Paket C (Setara SMA) PKBM OBI Tanah Merah Jakarta Utara, OBI juga menggelar acara Certificate Award School Year 2016/2017. Acara Certificate Award School Year 2016/2017 ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para siswanya yang telah lulus ujian kesetaraan nasional dan mendapatkan ijazah setara SMA dari pemerintah. Dalam acara ini, OBI menyerahkan ijazah bagi 16 orang siswanya yang telah lulus.

 

Para siswa PKBM OBI menyambut dan mengikuti School Camp dengan antusias. Melalui School Camp, para siswa PKBM OBI bisa belajar dan berekreasi dengan cara baru yang fun, yang dapat menolong mereka semakin semangat belajar dan bersekolah. Mereka juga mendapatkan pengalaman baru yang berharga bagi pertumbuhan dan perkembangan akademis dan kedewasaan mereka.

Share this article :
WEEKLY REPORT
http://www.obi.or.id/patner/donation.html