Suci, Selamat dari Gempa Lombok Utara

  • 2018-08-13
  • Author : Admin
  • Views : 208
Suci Selamat dari Gempa Lombok

Suci, Selamat dari Gempa Lombok Utara

Sabtu 11 Agustus 2018 misi kemanusiaan Obor Berkat Indonesia melayani masyarakat di Kabupaten Lombok Utara yang mengalami kerusakan terparah dan korban jiwa terbanyak dalam bencana gempa bumi di Lombok. Tim OBI membawa 4 dokter dan 4 perawat serta 2 orang yang membantu tim medis di lapangan serta membawa obat-obatan. Selama dalam perjalanan terlihat begitu banyak tenda-tenda yang berdiri di sisi kanan dan kiri jalan dengan latar belakang rumah atau tempat ibadah yang luluh lantah. Setelah menempuh perjalanan selama 3 jam dari kota Mataram sampailah Tim OBI di desa Santong Mulya, Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara.


Setelah mendapatkan informasi yang cukup akhirnya Tim OBI membuka 2 titik pelayanan medis di depan sebuah Sekolah dasar dan PAUD yang hancur akibat gempa.
Banyak warga berdatangan untuk segera mendapatkan pelayanan dari Tim OBI, baik balita hingga orangtua. Salah satu yang datang adalah seorang gadis bernama Suci. Dia datang dengan berjalan pincang. Suci pun langsung mendapatkan penanganan dari Tim OBI. Suci menceritakan bahwa kaki kirinya robek akibat tertimpa lemari saat gempa 5 Agustus yang lalu. Saat itu Suci sedang menjaga kios di depan rumahnya, sedangkan adik perempuannya yang berumur 6 tahun sedang tertidur. Saat gempa terjadi Suci segera mengambil adiknya yang sedang tertidur dan segera berlari keluar. Namun akibat besarnya gempa, lemari yang ada di dalam kios jatuh menimpa kaki kirinya. Tapi Suci bersyukur karena dia dan adiknya akhirnya selamat.


Seperti rumah warga lainnya, rumah Suci pun rata dengan tanah. Mereka semua harus bertahan di tenda-tenda darurat dan berharap penuh uluran bantuan bukan hanya obat-obatan tapi kebutuhan lainnya seperti makanan dan lainnya. Suci sangat berterima kasih atas kedatangan dan bantuan dari Tim OBI. Seraya menitikkan air mata, ia berdoa agar semua tim OBI diberikan kesehatan selama melakukan pengobatan kepada masyarakat Lombok.


Terima kasih para Mitra OBI yang telah mendukung para korban gempa. Kami masih terus membutuhkan dukungan dan donasi Anda, agar dapat menolong lebih banyak lagi masyarakat Lombok yang memerlukan bantuan. (FT/RH)

 

Share this article :
WEEKLY REPORT
http://www.obi.or.id/patner/donation.html