Terpal untuk Dusun Sire, Desa Sigar Penjalin, Lombok Utara

  • 2018-08-24
  • Author : Admin
  • Views : 152

Terpal untuk Dusun Sire, Desa Sigar Penjalin, Lombok Utara

Rumah dan bangunan di desa Sire Timur merupakan lokasi yang terkena gempa. Penduduk desa mengungsi ke sebuah lapangan didekat lapangan golf. Namun karena lapangan golf tersebut akan buka pada tanggal 01/09/2018 maka penduduk yang mengungsi tersebut terpaksa harus pindah. Akhirnya mereka pindah kesebuah lokasi lain masih di desa yang yang sama dan membuat rangka tenda tanpa menggunakan terpal, mereka tidak tahu akan mendapatkan terpalnya dari mana.
Tanpa sengaja 22/08/2018 Tim Obi yang melewati lokasi tersebut berhenti dan heran dengan tiang-tiang kayu yang dipasang di lokasi tersebut. Mereka berhenti dan berbincang dengan beberapa orang disana. Karena melihat kebutuhan tersebut Tim Obi memberikan 4 terpal untuk mereka dan mengatakan bahwa jika terpal tersebut segera dipasang kami akan menambahkan terpal-terpal lagi.
Sore kami pada hari yang sama salah seorang dari tim Obi melihat ke desa tersebut dan ternyata terpal tersebut sudah dipasang semua. Keesokan harinya tim Obi menyerahkan 49 terpal kepada penduduk desa tersebut, dan membantu membuat tenda untuk mereka. Terpal tersebut alhirnya dapat menolong 120 KK.

Share this article :
WEEKLY REPORT
http://www.obi.or.id/patner/donation.html